Wednesday, July 2, 2014

Memburu Keampunan Tuhan

Bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah, rahmat dan pengampunan. Bulan yang Tuhan hadiahkan kepada hamba2Nya untuk menebalkan rasa kehambaan.
Rasa hamba wajib ada pada seorang hamba. Seorang hamba yang rasa tuan, tentu dibenci tuannya.

Kalau bukan Tuhan yang beri makan, niscaya hamba itu akan kelaparan. Baiknya Tuhan yang memberi makan dikala hambaNya lapar. Diselain bulan Ramadhan, Tuhan bebaskan hambaNya untuk makan makanan yang halal dan tayyib (baik). Tapi di bulan spesial ini, Tuhan hendak menyadarkan bahwa manusia itu hamba. Ada rasa lapar yang diprogramkan. Moga timbul kesadaran dalam diri manusia bahwa dia adalah hamba.

Di bulan mulia ini digalakkan untuk melebihkan sedekah. Berbagi pada sesama. Menjadi pemurah tidak akan menjadikan kita miskin bukan?

Cafe Ikhwan tempat saya bertugas mengadakan program menyalurkan makanan untuk berbuka pada anak2 yatim, fakir miskin, dan juga ke masjid2 tempat orang berkumpul untuk berbuka bersama. Tujuannya untuk menggembirakan hamba Allah yang berpuasa dengan hidangan yang lezat, halal, dan berkat.

Saya hubungi beberapa kawan dan kolega, alhamdulillah memberikan respon yang cukup positif. Terimakasih atas partisipasi dan ke-pemurah-annya :) 

Dengan menawarkan menu nasi bungkus +ayam/ikan+sayur/lalapan+sambal 10rb, moga usaha menyalurkan nasi bungkus untuk berbuka ini diberkahi Allah. Semoga Allah balas dengan memberikan keampunan atas segala khilaf dan salah selama ini. Semoga Allah anugrahkan rasa kehambaan yang semakin tebal.


Nasi Box untuk anak yatim dan yg memerlukan

Rombongan anak yatim mengambil nasi box dan sedikit angpao

Nasi bungkus 10rb (nasi+ayam goreng+capcay+sambal)

Nasi bungkus siap dikirim ke masjid

Nasi bungkus 10rb (nasi+ayam goreng mentega+lalapan+sambal)

1 comment:

  1. Bila ingin berbagi, baik berupa Wakaf, Zakat, Infaq, dan Shodaqoh dapat disalurkan melalui Yayasan Global Ikhwan.

    BCA a/n Yayasan Global Ikhwan no rekening: 5035500313

    http://globalikhwan.or.id

    ReplyDelete