Saturday, April 12, 2014

Antara TUDM, TNI AU, dan MH370

Menarik sekali ulasan di: http://www.freemalaysiatoday.com/category/opinion/2014/03/28/ground-the-rmaf-over-mh370-fiasco/

Yang ngak bisa bahasa Inggris bisa minta bantuan mbah gugel trenslet :D

Kalau saya pribadi justru timbul pertanyaan, benarkah MH370 melintas di atas udara semenanjung malaysia menuju ke Samudra Hindia?  Apakah cerita MH370 menuju samudra Hindia hanyalah sebuah dongeng yg dikarang?

Apakah TUDM atau Tentara Udara Diraja Malaysia selemah itu dalam menjaga wilayah udaranya? Pernyataan Jendral-nya yang membantah adanya blip di radar militer nya dan kemudian dibantah sendiri oleh PM Najib makin menimbulkan ada sesuatu. Smell fishy :)

Rasanya (ini asumsi saya), TUDM tidak selemah itu.  Apa yang berlaku kemarin bagaimana TNI AU  menyergap pesawat cessna yang masuk tanpa izin dengan 2 (dua) pesawat tempur F16. Kata pak waskita,  operasional F16 100juta rupiah setiap jam terbang.

Jadi apa yang berlaku pada MH370 sebenarnya?

Hanya Allah yang mengetahuinya.

Simak beritanya:

http://m.detik.com/news/read/2014/04/10/135843/2551206/10/




Medan - Pesawat tempur TNI Angkatan Udara mencegat satu pesawat sipil yang melintas tanpa izin di wilayah Sumatera Utara (Sumut). Pesawat itu lantas dipaksa turun di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Soewondo, Medan.

Pesawat jenis Cessna berpenumpang tunggal dengan register nomor N543 JX itu mendarat di Lanud Soewondo sekitar pukul 12.44 WIB, Kamis (10/4/2014). Begitu mendarat, pesawat warna merah itu langsung dijaga personel TNI bersenjata lengkap.

Pesawat sipil yang dipiloti seorang pria warga negara asing itu disergap dua pesawat tempur F-16 TNI AU saat terbang di perairan Sibolga, kawasan Pantai Barat Sumut. Pihak berwenang masih belum memberi keterangan lengkap terkait kejadian ini. Hanya saja dugaan sementara pesawat ini masuk ke wilayah Indonesia karena cuaca buruk dalam perjalanan dari Selandia Baru ke Malaysia.

"Nanti Pangkosek akan memberikan keterangan resmi," kata seorang perwira yang berjaga di sekitar pesawat.

No comments:

Post a Comment