Saturday, March 14, 2015

Peristiwa Sejarah Sebelum Kedatangan Nabi Muhammad saw

Hari sabtu, banyak yang liburan. Liburan jangan cuman digunakan untuk bermalas-malasan. Banyak aktivitas bermanfaat yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan.

Adanya libur hari sabtu ini rasanya belum lama. Seingat saya, waktu SMA dulu masih menjalani 6 hari kerja. Sabtu masih masuk dan orang-orang kantoran pun masih pada ngantor. Sabtu mulai dijadikan hari libur kalau gak salah inget sekitar tahun 2002 atau 2003. Waktu itu jaman saya kuliah.

Di jogja, sabtu dijadikan hari libur malah baru tahun 2011 atau 2012. Jogja termasuk yang agak lambat menerapkan sistem 5 hari kerja.

Lucu ya, Indonesia yang mayoritas Islam, menjadikan hari sabat (Sabtu) menjadi hari libur. Orang Yahudi di Indonesia berapa puluh orang aja sih? hehehe... Kalau di Indonesia banyak Yahudi ya wajar aja sih, sabtu kan orang Yahudi beribadah.

Tapi ya mungkin Indonesia terikat sistem Internasional jadi ya ikut-ikutan menghormati hari suci orang Yahudi :)

Ah...kok jadi mbahas mengapa sabtu jadi hari libur. Gak penting banget hehehe....toh yang jualan bakso hari Sabtu tetap kerja :D



Kembali ke topik, mari kita isi ini dengan bacaan yang bermanfaat.

Nah, bagi pembaca blog saya ini, ada buku bagus yang bisa dibaca untuk mengisi weekend. Baca 1 Bab selama 2 hari tentu bukan hal yang memberatkan. Ini adalah BAB 1 dari buku "Catatan Sejarah Rasulullah saw" yang menceritakan mengenai peristiwa sejarah sebelum kedatangan Rasulullah saw.

Yuk Silakan simak. langsung klik aja link-nya ya (ada 7 sub bab):

1. Allah memerintahkan Nabi Ibrahim membangun Kabah
2. Perintah Membangun Kabah
3. Bermulanya Syirik di Jazirah Arab
4. Kedatangan agama Yahudi di Jazirah Arab
5. Kedatangan agama Nasrani di Jazirah Arab
6. Tentara Bergajah Abrahah
7. Persia menaklukkan Yaman


Semoga bermanfaat :)






No comments:

Post a Comment