Wednesday, November 5, 2014

Nostalgia Makassar

Dapat kiriman foto2 Seminar dan Motivasi bertema " Pendidikan Rasulullah Membina Pribadi Agung" untuk tayang di http://globalikhwan.or.id/seminar-dan-motivasi-pendidikan-rasulullah-membina-pribadi-agung/ dan juga foto2 kegiatan Muharram di Makassar mengingatkan saya kenangan di Makassar.

Saya berkunjung ke Makassar sekali saja, itu pun sudah lama. Tahun 1999, waktu kenaikan kelas ke kelas 3 SMA. Waktu itu saya diundang ke Makassar oleh Ladokgi TNI AL Makassar karena karya tulis yang saya kirim menjadi salah satu nominasi. Ke makassar buat presentasi, gitulah cerita awalnya.

Acara di ladokgi 3 hari saja. Gak dapat juara, tentu gak dapat hadiah. Tiba2 terpikir untuk menukar tiket pesawat yang open ke biro perjalanan. Nilai tiketnya 780rb. Pesawat merpati di zaman itu. Si pemilik biro perjalanan ini teman baik dari kakak-nya kakak ipar saya. Dibelinya tiket saya dengan harga 670rb. 600rb dikasi cash sedangkan 70rb dalam bentuk tiket kapal laut. Alhamdulillah...

Sembari menunngu jadwal kapal, saya 2 minggu stay di makassar. Mengisi hari2 ikut narik pete2 (istilah orang makassar untuk angkot).

(Generasi Harapan Malaysia + Makassar tampil)

(peserta seminar dan motivasi di Kepulauan Selayar Makassar)

No comments:

Post a Comment