Tuesday, August 12, 2014

Renungan Syawal dan Resume Laporan

Ramadhan telah berlalu. Sedih mengenang Ramadhan yang berlalu tanpa diisi dengan amal terbaik lahir maupun batin. Terutamanya amal batin yang banyak abai, cuai, dan lalai. Apalah arti amal lahir bila batinnya hampa. Bukankah Allah hanya melihat apa yang ada di hati kita, bukan semata amal lahiriah kita? Ya...apa manfaat shalat berpuluh rakaat bila tiada khusyu. Hanya letih didapat. Apa guna puasa bila tuntutan2 batiniahnya di lalaikan? Hanya dapat lapar dan dahaga bukan?

Mohon ampun ya Allah...

Tapi kita tidak boleh putus asa. Allah larang kita berputus asa dari rahmat Allah. Mulai baiki dengan mengasah hati untuk senantiasa berhubungan dengan Allah. Mulai dengan bercakap-cakap dengan Allah. Mengenai bercakap-cakap dengan Allah ini, next posting saya buat catatannya. Sekarang saya mau buat laporan soal program amal Cafe Ikhwan sepanjang Ramadhan.

Alhamdulillah... bulan Ramadhan 1435H tercatat 33 kawan yang memberikan sumbangannya melalui Cafe Ikhwan total senilai Rp. 14.525.000,-.

Karena ada yang transfer Rp. 575.000,- menjelang mahrib hari terakhir Ramadhan, total yang tersalurkan selama bulan Ramadhan senilai Rp. 13.950.000,- . Yang belum tersalurkan, selama bulan syawal ini digunakan untuk memberi makan kaum dhuafa yang ada dibawah naungan Rumah Amal Kasih Murni Sentul City.

Penyaluran meliputi:

1. Masjid kompleks Perumahan Sawangan Regency Depok
2. Masjid Kompleks Taman Victoria Sentul City
3. Masjid Bani Suarti Usman Babakan Madang Kab. Bogor
4. Masjid kampung Citaringgul depan ruko plaza Niaga.
4. Anak-anak yatim dibawah koordinasi Ibu Latifah
5. Kaum dhuafa di bawah naungan Rumah Amal Kasih Murni Sentul City
6. Kaum dhuafa dibawah naungan Rumah Amal Agama Islam Cilegon
7. Kaum dhuafa dibawah naungan Rumah Amal Cahaya Keajaiban Sidoarjo

Alhamdulillah...moga segala amal kawan2 diterima Allah dan dicucuri keberkahan dalam hidup.

Selepas Ramadhan, bila ingin mentraktir kaum dhuafa silahkan kontek2 saya ya :) Kalau nraktir temen di mall, 100rb paling bisa ntraktir 2-3 orang. Lewat Cafe Ikhwan, bisa ntraktir kaum dhuafa 10 orang, kenyang dan bergizi pula :))



Sedikit tips:

Sedekah lebih tajam dari doa. Bila ada hajat, ada kesulitan, ada masalah, coba lebihkan sedekah. Insya Allah dimudahkan :)

No comments:

Post a Comment