Sunday, November 17, 2013

Selamat Jalan Ibu

('Āli `Imrān):185 - Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan.

(An-Nisā'):78 - Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh,

(At-Takāthur):1-2: Bermegah-megahan telah melalaikan kamu, sampai kamu masuk ke dalam kubur.

Kehidupan ini rasanya seperti mimpi. waktu berjalan demikian cepat. rasanya masih baru kemarin digendong dan bermanja dengan ibu. Dan selasa sore, 12 November 2013, Allah telah mengutus Hamba Allah Izrail untuk mematikan yang hidup.

Ya, walaupun bersembunyi dalam benteng yang kokoh, maut pasti menjemput segala yang hidup. Hanya Allah Tuhan Yang Maha Hidup. Hanya Dia yang layak disembah. Hanya Dia tempat bergantung dan bersandar.

Dalam setiap solat pun kita senantiasa berjanji:

(al-'An`ām):162 - Katakanlah: sesungguhnya sembahyangku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam.

Moga peristiwa ini makin menguatkan keyakinan atas firman Allah berikut:

Berlari kencang (Al-`Ādiyāt):9 - Maka apakah dia tidak mengetahui apabila dibangkitkan apa yang ada di dalam kubur,
Berlari kencang (Al-`Ādiyāt):10 - dan dilahirkan apa yang ada di dalam dada,
Berlari kencang (Al-`Ādiyāt):11 - sesungguhnya Tuhan mereka pada hari itu Maha Mengetahui keadaan mereka.

Orang yg Beriman (Ghāfir):14 - Maka sembahlah Allah dengan memurnikan ibadat kepada-Nya, meskipun orang-orang kafir tidak menyukai(nya).
Orang yg Beriman (Ghāfir):15 - (Dialah) Yang Maha Tinggi derajat-Nya, Yang mempunyai 'Arsy, Yang mengutus Jibril dengan (membawa) perintah-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya, supaya dia memperingatkan (manusia) tentang hari pertemuan (hari kiamat).
Orang yg Beriman (Ghāfir):16 - (Yaitu) hari (ketika) mereka keluar (dari kubur); tiada suatupun dari keadaan mereka yang tersembunyi bagi Allah. (Lalu Allah berfirman): "Kepunyaan siapakah kerajaan pada hari ini?" Kepunyaan Allah Yang Maha Esa lagi Maha Mengalahkan.

No comments:

Post a Comment