Monday, April 20, 2015

Sapi dan Pak Petani

Sebulan atau dua bulan yang lalu, saya lihat ada yang share step by step menggambar binatang di FB. Saya lupa siapa yang share. Tapi saya merasa kontennya cukup menarik. Tarikan garisnya cukup simple untuk anak-anak.


Cara menggambar sapi step by step


Baru tadi sore saya sempat main dengan anak sulung saya. Umurnya 6,5 tahun. Biasanya dari senin sampai sabtu dia asrama.

Saya tanya, "Ummu Hani mau gambar sapi ngak?"

"mau-mau" jawab Ummu Hani.

"Oke, ini ikutin aja caranya", kata saya.

Nah....ini dia hasilnya. Rupanya dia menambahkan imajinasinya bahwa sapi hidup di padang rumput, ada pohon, ada pak petani memakai caping sedang membawa rumput, dan si sapi yang sedang mengunyah rumput.

Hasil re-draw

2 comments:

  1. Eh , dari mana dia tahu sapi hidup di padang rumput? biasanya kan di peternakan?

    ReplyDelete
  2. entah pak...tidak ditelusuri dari mana dia dapat informasi itu :D

    ReplyDelete