Thursday, March 13, 2014

Boeing 777-200 #MH370 masuk ke alam ghaib?

Pertanyaan ini muncul menyeruak di tengah fakta bahwa #MH370 tiba-tiba menghilang dari layar radar. Kondisi cuaca bagus, dalam fase penerbangan yang dikatakan paling aman. Pilot masih mengucapkan: "good night" tanpa ada tanda2 emergency sebelum akhirnya lost contact dengan menara pengawas.

Katalah #MH370 dibajak atau mengalami ledakan,  dengan dimensi panjang pesawat yang lebih dari separo lapangan bola (63,7m) serpihan pesawat yang hancur akan mudah ditemui. Apalagi puluhan kapal canggih, puluhan pesawat canggih, dan belasan satelit canggih sudah dikerahkan untuk menyusur tapi hasilnya nihil.

Bagi orang Islam, alam ghaib sebenarnya bukan alam yang asing. Bukankah Allah itu Tuhan yang ghaib? Bukankah malaikat juga ghaib? Bukankah syuhada hidup dan diberi rezeki di alam ghaib?  Bukankah Nabi2 dan Rasul2 juga hidup di alam ghaib? Bukankah orang2 yang sudah meninggal sembari menunggu hari kiamat berada di alam barzakh yang ghaib?

Umat Islam juga yakin bahwa Nabi Isa as Allah ghaibkan dan akan muncul kembali di akhir zaman untuk membunuh Dajjal.

Kembali ke pertanyaan benarkah Boeing 777-200 #MH370 masuk ke alam ghaib?

Menurut pendapat saya pribadi, itu bukan mustahil. Bisa saja berlaku seperti itu. Tapi untuk memastikannya saya tiada kemampuan itu.

Sekali lagi, saya hanya menyarankan, bertanyalah kepada ahli zikir jika kamu tidak mempunyai pengetahuan. Itu firman Allah dalam Quran, an nahl 43.

Siapa ahli zikir yang bisa kita tanya?

Pembaca sekalian tentu tau siapa orangnya ;-)

No comments:

Post a Comment